Friday, April 01, 2011

Mengupas Hubungan mata batin Atau Indra Ke 6 dengan otak tengah Atau dinamakan Kelenjar PINEAL Gland

"Tubuh manusia secara harfiah adalah kristal cair raksasa"
Dr.Robert O.Backer


Sekilas Tentang Pineal gland :


Pineal Gland , Atau kelenjar pineal , adalah salah satu jaringan kecil yang terletak di bagian pusat kepala , terletak pada bagian yang sangat "dalam" di otak , dan terendam cairan serebrospineal . kelenjar pineal tidak hanya mampu merasakan adanya cahaya dari luar , tetapi strukturnya juga seperti mata dan benar-benar memiliki lensa ,kornea , dan retina , tetapi lebih sederhana . kelenjar ini juga sensitif terhadap cahaya , persis seperti mata . sejumlah besar fungsi-fungsi jasmani yang penting seperti pengembangan seksual , metabolisme ,dan produksi melatonin , dilakukan oleh kelenjar ini .

fungsi kelenjar Pineal Sehubungan dengan topik Tema diatas ,yang Paling Penting adalah Kemampuan kelenjar Pineal memancarkan sekresi kepada pusat - pusat strategis otak yang berhubungan dengan hal emosional , Visual , dan pendengaraan . Kelenjar Pineal membantu mengatur suhu tubuh dan warna kulit . Umumnya , Setelah priode yang penuh imajinasi pada masa kanak-kanak , Kelenjar Pineal Mengalami Klasifikasi dan Berkurang kegiatannya Ketika seorang Menginjak Usia 12 Th .

keunikan Kelenjar Pineal dibanding bagian tubuh lainnya : kelenjar ini merupakan satu-satunya kelenjar di otak yang tidak mempunyai pasangan . 

 Kelenjar pineal disebut "mata ketiga" oleh orang-orang kuno. Ia di anggap memiliki kekuatan mistik. Hal ini mungkin mengapa Descartes filsuf Perancis memutuskan bahwa kelenjar pineal adalah kursi jiwa manusia, lokasi apa yang kita sebut pikiran.
pineal ini tidak berisi peta lengkap bidang visual dari mata, dan memainkan beberapa peranan penting dalam fungsi manusia. 

Juga disebut badan pineal atau epiphysis cerebri, kelenjar pineal adalah penting untuk diskusi ini karena dua alasan. Pertama, adalah pusat untuk produksi hormon melatonin. Melatonin terlibat dalam berbagai aktivitas manusia. Ini mengatur ritme tubuh sehari-hari, terutama hari / siklus malam (ritme sirkadian). Melatonin dilepaskan dalam gelap, saat tidur. Menggila melatonin baru-baru ini menyapu melalui masyarakat sadar kesehatan membuat klaim bahwa hormon memperlambat proses penuaan (pertahanan terhadap radikal bebas), mencegah jet lag, yang terlibat dalam gangguan afektif musiman, koordinat kesuburan, dan memungkinkan untuk dalam pola tidur nyenyak. 

Melatonin adalah hormon yang sangat kuno yang ditemukan di seluruh kerajaan binatang. Dalam reptil dan burung pineal ini dekat dengan kulit dan kebutuhan interaksi dengan mata untuk mendaftarkan hari / siklus malam (ini adalah di mana pengertian dari 'mata ketiga "berasal dari). Dalam hewan, kelenjar pineal adalah master jam. Pada mamalia, bagaimanapun, kelenjar pineal adalah bawahan mata / sistem SCN Light parah. membatasi produksi melatonin. 

Melatonin telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan dan metastasis beberapa tumor pada hewan percobaan, dan karena itu mungkin memainkan peran dalam penghambatan kanker.Penghapusan kelenjar pineal dan / atau pengurangan dalam output melatonin telah terlibat dalam peningkatan insiden kanker payudara di laboratorium hewan. Pasien yang menderita kanker payudara memiliki tingkat melatonin dalam darah. Hormon juga telah ditunjukkan untuk menjadi pelindung terhadap kerusakan genetik, dan memiliki efek stimulasi pada sistem kekebalan tubuh .


Selanjutnya >>>> DMT ( Dimethyltryptamine )